Peningkatan Hasil Belajar Sistem Pernapasan-Manusia Dengan Model Pembelajaran Market Place Activity Pada Siswa Kelas XI MIA 1 SMA Negeri 4 Pangkalpinang

  • Ida Susanti SMAN 4 Pangkal Pinang
  • Saleh Hidayat Universitas Muhammadiyah Palembang
  • Sri Wardhani Universitas Muhammadiyah Palembang
Keywords: Alqur'an, anak, mendidik

Abstract

Manusia adalah manusia dan tidak bisa dipersamakan dengan makhluk yang lainnya, apalagi dengan benda-benda yang bersifat jumud (benda mati). Oleh sebab itu, seorang anak yang terlahir ke dunia bukan seperti kertas putih, karena manusia adalah makhluk hidup yang sudah memiliki fitrah (potensi) dan memiliki perbedaan individu yang menurut pemahaman yang utuh dan komprehensif serta pengakuan dari pendidik, sehingga dapat menghantarkan peserta didiknya ke arah tujuan pendidikan yang diingin-kan. Atas dasar perbedaan ini pendidik memberikan pelayanan terhadap peserta didik.

 Humans are humans and can not be compared to other creatures, especially with objects that are old-fashioned (inanimate objects). Therefore, a child who is born into the world is not like a white paper, because humans are living beings who already have nature (potential) and have individual differences according to a comprehensive and comprehensive understanding and recognition from educators so that they can deliver their students towards desired educational goals. Based on these differences, educators provide services to students.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-01
How to Cite
Susanti, I., Hidayat, S., & Wardhani, S. (2019). Peningkatan Hasil Belajar Sistem Pernapasan-Manusia Dengan Model Pembelajaran Market Place Activity Pada Siswa Kelas XI MIA 1 SMA Negeri 4 Pangkalpinang. Tarbawy : Jurnal Pendidikan Islam, 6(2), 51- 67. https://doi.org/10.32923/tarbawy.v6i2.1235